Jelang Idul Adha, Enam Ekor Kambing Milik Warga Borobudur Digondol Maling

Borobudur, kabarMagelang.com__Nasib apes dialami warga Dusun Pucungan, Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur bernama Sigit Susilo Hartanto (57). Pasalnya enam kambingnya raib dari kandang digondol maling. Padahal satu dari enam kambing tersebut akan digunakan untuk kurban pada Idul Adha mendatang.

Istri Sigit, Sukaryati (51) menjelaskan, enam kambing miliknya raib dicuri maling pada Selasa (11/6/2024) dini hari. Kejadian ini diketahui pada pagi sekira pukul 05.20, usai salat subuh di masjid setempar.

Suaminya melihat kondisi kambingnya di kandang yang terletak di seberang rumahnya karena dua kambing kecil miliknya bersuara tidak seperti biasanya.

Saat kandang ditengok. Dia kaget begitu mengetahui enam dari delapan kambingnya tidak ada di dalam kandang. Piintu belakang kandang kondisinya sudah rusak dibobol maling.

“Awalnya saya minta suami mengecek kambing ke kandang. Nggak tau nggembreng, kok isuk-isuk nggembreng (tidak tahu pagi-pagi kok mengembik). Ternyata yang enam ekor sudah tidak ada,” ungkapnya.

Dia menyebutkan enam ekor kambing yang dicuri itu, empat di antaranya indukan dan tengah mengandung. Sementara dua lainnya merupakan pejantan. Bahkan, dua dari enam itu jenisnya etawa.

“Rencananya seekor kambing itu untuk kurban pada Idul Adha nanti,” ujarnya.

Begitu mengetahui kambingnya dicuri, Sigit segera melaporkannya kepada polisi.

“Dari CCTV, ada mobil yang berhenti di depan, tapi tidak kelihatan pelat nomornya,” terangnya.

Terpisah, Kapolsek Borobudur AKP Marsodik mengatakan, pencurian hewan ternak berupa kambing itu tengah dalam proses penyelidikan.

“Masih kita lakukan penyelidikan ya,” tegasnya.

Kapolsek mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati dan menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Apalagi pencurian hewan ternak menjelang Idul Adha, marak terjadi.

“Selalu tingkatkan pengawasan dan menjaga lingkungannya masing-masing,” imbau Marsodik.(haq). 
https://ouo.io/bWuTwGU

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started