Polsek Muntilan Ngantor Ning Ndeso

Muntilan, kabarMagelang.com__Mendukung program kreatif “Ngantor Ning Ndeso” Polsek Muntilan menggelar sosialiasi. Secara langsung Kapolsek Muntilan AKP A. Muthohir melakukan talkshow di Radio Gemilang kemarin (12/6/2024).

Sosialasi program tersebut dirangkum dalam acara Jamus Gemilang. Dengan tema “Melalui Program Ngantor Ning Ngdeso Kita Tingkatkan Peran Tiga Pilar Dalam Menciptakan Kamtibmas Yang Kondusif Dan Terwujudnya Peningkatan Pelayanan Masyarakat Di Desa”.

Kapolsek Muntilan AKP A. Muthohir mengatakan pada talkshow tersebut dijelaskan terkait nama.program yang terkait Harkamtibmas dan Yanlik; maksud dan tujuan Program, Jenis Kegiatan Dalam Program, Jenis Layanan Dalam Program; Waktu Pelaksanaan dan Hasil atau Harapan Yang ingin Dicapai dalam program.

“Program tersebut dalam rangka Harkamtibmas. Saya selaku Kapolsek Muntilan telah menyusun program yg terkait peningkatan Harkamtibmas; dan pelayanan publik, program ini kita namai ” Ngantor Teng Ndeso”,” katanya.

Program tersebut merupakan program kerja untuk mendekat dan menghilangkan sekat Polisi dan masyarakat.

“Saya dan staf setiap Minggu sekali akan berkantor di salah satu balai desa, kita akan bersinergi dengan Pemerintahan Desa untuk melakukan kegiatan-kegiatan bersama dalam rangka Harkamtibmas dan pelayanan publik,” paparnya.

Kapolsek menyebutkan kegiatan yang akan dilaksanakan yakni dengan langsung turun kebawah.

“jadi begini, kegiatan diawali pada pagi hari jam 8 kita akan melakukan apel bersama yang diikuti oleh; Kapolsek beserta para Kanit dan anggota yg piket hari itu; Kades beserta perangkatnya; BPD dan anggota, Bhabinkamtibmas dan Babinsa; serta Tokoh masyarakat, Agama dan Pemuda,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Kapolsek pihaknya akan melakukan coffee morning dilanjutkan belanja masalah di desa oleh para Kanit sesuai fungsinya masing-masih.

“Nanti kita adakan juga Operator Layanan Publik dengan menggunakan kendaraan Polisi. Kita siapkan untuk melayani administrasi Kepolisian seperti SKCK, Laporan Kehilangan Barang, SP2HP, Laporan/ Pengaduan Tindak Pidana, Ijin Keramaian,” tegasnya.

Menurutnya, Bhabinkamtibmas dan personil yang terlibat kegiatan di balai desa akan melaksanakan kegiatan-kegiatan simpatik kepada masyarakat. Selanjutnya saat siang hari kita akan melaksanakan sholat Dhuhur berjamaah di masjid desa terkait dan Kapolsek akan memberikan pesan Kamtibmas .

“Kegiatan hari itu kita akan optimalkan pengabdian kepada masyarakat sesuai karakteristik desa. Sebelum mengakhiri kegiatan kita akan merumuskan bersama dg pemdes tindaklanjut permasalahan di desa,” ujarnya.

Perihal pelayanan di Mapolsek Muntilan dengan adanya program tersebut, Kapolsek mengaskan tetap berjalan.

“Pelayanan di Polsek tetap berjalan seperti biasa jadi hari itu kita membuka dua titik lokasi pelayanan,” tegasnya.

Ditanya terkait harapan dengan program tersebut, Kapolsek program tersebut bisa berjalan dengan efektif.

“Kami berharap program ini efektif berjalan dan masyarakat bisa mendukung shg terwujud hubungan yangg lebih akrab; dan tentunya dari segi kedinasan kita berharap akan lebih efektif mengetahui kebutuhan masyarakat desa shg kami bisa memberikan layanan yg terbaik,”harapnya. (Haq). 
https://ouo.io/V3nQCc

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started