Sedulur Mas Dar Magekang Raya Dikukuhkan

Mungkid, kabarMagelang.com__Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah tahun 2024, puluhan orang se-Magelang Raya mengikuti pengukuhan pengurus relawan “Sedulur Mas Dar” di resto kawasan Candi Mendut, Kecamatan Mungkid, Magelang, Minggu (23/6/2024).

Mereka bertekat sepakat mencalonkan dan memenangkan Ketua DPD partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024 mendatang.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus DPC Sedulur Mas Dar tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Sedulur Mas Dar, Wawan Pramono yang juga seorang anggota DPRD di Karanganyar.

Kegiatan tersebut diikuti juga 24 koordinator kecamatan se Kabupaten Magelang dan Kota Magelang. Serta 24 perwakilan dari Kecamatan di Kabupaten dan Kota Magelang.

Terpilih sebagai ketua DPC Sedulur Mas Dar Magelang Raya adalah R.Cahyanto Dian Vidiputranto, Sekertaris Heri Sutamto. Bendahara Mutmaini, dan Ketua Harian Basori Edi Pracaya.

Wawan Pramono mengatakan bahwa hari telah dilantik dan dikukuhkan pengurus DPC Sedulur Mas Dar Magelang Raya.

“Terpilih Mas Vidi sebagai ketua dengan anggota koordinator kecamatan adalah 24 di Kabupaten dan Kota Magelang,” katanya usai memimpin pekantikan.

Wawan menyebutkan, relawan ini dibentuk salah satunya untuk mendukung Sudaryono maju menjadi Calon Gubernur Jateng di Pilkada 2024.

“Tadi selain pelantikan dan pengukuhan juga dilakukan deklarasi dukungan kepada Mas Sudaryono menjadi Calon Gubernur Jawa Tengah,” jelas Wawan.

Dia menerangkan bawha DPC Sedulur Mas Dar Magelang Raya merupakan yang ke 18.

“Dari 35 Kabupaten Kota di Jawa Tengah sudah ada 18 DPC Sedulur Mas Dar. Target kita nanti semoga bisa semuanya,” ujarnya.

Dengan adanya beberapa DPC ini, Wawan berharap dari arus bawah segera bisa bergerak mendukung Sudaryono.

“Dan ini bukan hanya sekedar relawan tetapi organisasi yang sudah terdaftar di Kemenkumham. Nantinya bersama-sama kita mengawal program program pemerintahan Pak Prabowo,” tambah Wawan.

Ketua DPC Sedulur Mas Dar Magelang Raya R.Cahyanto Dian Vidiputranto mengatakan; dalam waktu terdekat akan membentuk kepengursan di kecamatan.

“Nanti kedepan saya akan membentuk koordinator kecamatan kepengurusan terlebih dahulu. Kemudian dari Korcam tersebut akan mengakomodir koordinator desa,” katanya.

Kedepan juga, lanjutnya hal tersebut akan dimonev, dimonitoring dan evaluasi oleh ketua harian terkait pembentukan tersebut.

“Jika sudah terbentuk nantinya bisa dijaring aspirasinya melalui koordinator desa maupun kecamatan,” tegasnya.

Vidi sapaan akrabnya juga menyampaikan bahwa Relawan Sedulur Mas Dar yang juga merupakan organisasi ini nanti akan mendukung dan mengawal18 program Presiden terpilih Prabowo Subiyanto.

“Dan nantinya akan fokus juga meningkatkan ekonomi kreatif usaha mikro dan umkm; khususnya pada pengusaha mikro hingga pedagang pasar tradisional. Dan akan sampaikan ke ketua umum terkair ekonomi berkelanjutan ini,” tegas Vidi.

Dia menargetkab sebelum Agustus 2024 ini kepengurusan tingkat Kecamatan se-Magelang Raya hingga tingkat desa sudah terbentuk.

“Kami usahakan sebelum Agustus Korcam dan Kordes di Kabupaten dan Kota Magelang terbentuk. Agar segera dikukuhkan untuk persiapan Pilkada 2024,” paparnya.

Ikut hadir Ketua Tani Merdeka Kabupaten Magelang, Imam susanto yang menunjukan dukungannya kepada Sudaryono.

“Dengan adanya deklarasi dan pengukuhan Sedulur Mas Dar Magelang Raya, tentunya akan semakin kuat untuk kontestansi Pilkada ini. Untuk kemenangannya kita optimis karena banyak organisasi yang mendukung dan mengawal program Pak Prabowo,” tandasnya. (Haq). 
https://ouo.io/jcVdRS

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started