Job Fair 2024 Disperinnaker Kabupaten Magelang, Sediakan 3.200 Loker

Mungkid, kabarMagelang__Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinnaker) Kabupaten Magelang menggelar job fair di Lapangan drh Soepardi, Mungkid, Magelang. Job fair 2024 yang diikuti 60 perusahaan tersebut dilaksanakan selama dua hari 25 – 26 Juni 2024, dan dibuka langsung oleh Pj. Bupati Magelang Sepyo Achanto.

Tercatat ada 60 perusahaan yang mengikuti job fair dengan jumlah lowongan kerja tersedia mencapai 3.200 lowongan.

Kabid Penempatan Tenata Kerja dan Transmigrasi Disperinnaker Magelang , Rina S Nasution, mengatakan job fair ini diikuti kurang lebih 60 perusahaan yang siap menyediakan ribuan lowongan pekerjaan. “Jumlah lowongan kerja kita terdata saat kemarin sekitar 3.200-an,” uangkapnya, Selasa (25/4/2024).

Dia berharap untuk pencari kerja di Kabupaten Magelang bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk bertemu langsung dengan penyedia lowongan kerja.

“Harapan kita memang para pencari kerja ini bisa memenuhi lowongan karena memang lowongan banyak tersedia,” jelas Rina.

Adapun perusahaan yang mengikuti kegiatan ini berasal dari beberapa daerah dengan berbagai jenis lowongan kerja. “Selain dari Magelang juga banyak dari luar wilayah seperti Jakarta, DIY, Banten, dan Kalimantan Timur. Ada garmen, pelayaran, kuliner, dan tambang,” paparnya.

Pj. Bupati Magelang , Sepyo Achanto menegaskan, dinas dinas terkait bis berkomunikasi dengan perusahaan-perusahaan yang ada seandainya membutuhkan tenaga pekerja tambahan di luar event job fair.

“Saya minta dinas untuk terus berkomunikasi membuat jejaring kepada perusahaan-perusahaan manakala perusahaan itu membutuhkan tenaga kerja. Kemudian untuk Disperinnaker agar kegiatan semacam ini senantiasa diadakan,” ujarnya.

“jadi ini penting untuk membangun jaringan yang luas di kalangan pengusaha apapun, nanti peran pemerintah untuk menjembatani itu,” pungkas Achanto. (Haq). 
https://ouo.io/6XXZ8c

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started