Ratusan Warga Ikuti Senam Bersama Rodanya Mas Bagia di Lapangan Kwarasan

KabarMagelang.com__Ratusan warga terlihat bersemangat mengikuti senam bersama di Lapangan Kwarasan, Kelurahan Cacaban, Kecamatan Magelang Tengah, Selasa (23/4/2024). Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz beserta sang istri, Niken Ichtiaty Nur Aziz, dan sejumlah pejabat Pemkot Magelang turut serta dalam kegiatan tersebut.

Dokter Aziz mengatakan, melalui senam bertajuk “Senam Bersama Rodanya Mas Bagia” ini masyarakat diajak untuk bersantai namun tetap menjaga kebugaran. Dia ingin olahraga menjadi budaya masyarakat.

“Senam bersama kita ingin mempertajam kebahagian. Masyarakat diajak rileks, happy dengan senam bersama. Senam itu olahraga ringan tapi cukup bisa berkeringat. Semoga ini menjadi budaya,” katanya disela-sela kegiatan.

Selain olahraga senam, Dokter Aziz juga sedang mendorong masyarakat untuk bersepeda. Gerakan bersepeda ini rencananya akan diluncurkan pada Juni 2024.

Istri Wali Kota Magelang, sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kota Magelang Niken Ichtiaty Nur Aziz, menyambut baik senam bersama ini.

“Senang banget karena bisa bertemu ibu-ibu, warga Kota Magelang umumnya. Senam ini sesuai dengan visi misi Kota Magelang yang Maju, Sehat dan Bahagia,” ungkap Niken.

Hal senada dikatakan oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang, Sarwo Imam Santoso. Dia menjelaskan, Senam Bersama Rodanya Mas Bagia digelar dalam rangka mendukung visi misi Wali Kota Magelang, terutama untuk sehat dan bahagia.

“Di kegiatan ini kita harapkan masyarakat sehat dan happy. Rencananya akan dilaksanakan seminggu 2 kali setiap hari Selasa dan Jumat di setiap kelurahan,” jelasnya.

Bersamaan dengan senam ini, Dinas Sosial (Dinsos) juga membagikan bantuan permakanan khususnya bagi lansia di wilayah Kelurahan Cacaban. Dengan demikian penerima bantuan juga ikut senam sehingga lebih meriah.

“Kalau tahun lalu bantuan permakanan dibagikan di kelurahan seperti biasa sehingga terkesan monoton. Maka dibarengkan dengan senam, para lansia juga ikut sehat, tambah semangat, bisa berkumpul dan nyawiji. Penerimanya sudah by name by address,” imbuh Kepala Dinsos Kota Magelang, Bambang Nuryanta. (Rez). 
https://ouo.io/JXoL50

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started