Kyai Mansyur Minta Anggota PPK Profesional Kawal Pilkada 2024

Kota Magelang__ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang melantik 15 anggota Panitia Pemungutan Suara tingkat Kecamatan (PPK) di Ballroom Hotel Atria Magelang, Kamis (16/5/2024).

Mereka akan bertugas selama tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang tahun 2024.

Wakil Wali Kota Magelang, KH. M Mansyur, beserta jajarannya dan beberapa pejabat Forkopimda Kota Magelang, turut hadir menyaksikan prosesi pelantikan tersebut.

Kyai Mansyur menyampaikan, ini merupakan momentum untuk saling bergandengan tangan bekerja sama menjaga kondusifitas agar proses pesta demokrasi tidak terganggu.

Stabilitas politik dan  pemerintahan mampu menjalankan perannya dengan baik, sehingga pembangunan dapat berjalan lancar dan sukses, masyarakat tetap tenang dan tentram dalam berbagai aktivitasnya.

Kepada para anggota PPK yang baru saja dilantik, Kyai Mansyur meminta agar mereka melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh pengabdian dan dedikasi yang tinggi, penuh disiplin, profesional, dan tanggung jawab.

“Senantiasa berkoordinasi secara intensif dengan berbagai pihak, di dalam setiap tahapan proses pelaksanaan. Mulai dari persiapan sarana prasarana, tahap pemungutan suara, tahap penghitungan suara sampai dengan tahap penetapan hasil perolehan hasil suara, sehingga dapat berjalan secara sukses dan lancar,” paparnya.

Dia mengingatkan agar para anggota PPK menguasai dan mematuhi segala ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga tidak akan ada penyalahgunaan dalam bentuk apapun.

Lebih lanjut, pada Pilkada 2024 ini, Kyai Mansyur berharap angka partisipasi masyarakat dapat meningkat signifikan, baik kuantitas maupun kualitas. Dia pun mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dengan datang ke TPS untuk memilih.

“Prinsipnya bermuara pada kemajuan dan kejayaan negeri. Maka, kami berpesan kepada anggota PPK agar melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh pengabdian, disiplin, profesional, dan tanggung jawab,” ungkapnya.

Sebagai informasi, pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua KPU Kota Magelang, Misbachul Munir. Turut hadir Wakil Wali Kota Magelang KH. M Mansyur, Ketua Bawaslu Kota Magelang Maludin Taufiq, Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah, dan segenap tamu undangan dari berbagai stakeholder.

Munir mengatakan, setelah dilantik mereka kemudian langsung mengikuti bimbingan teknis dengan narasumber dari Komisioner KPU Provinsi Jawa Tengah. Hal ini sebagai bekal mereka dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai anggota PPK.

“Sebagai eksekutor, kita KPU di daerah, termasuk PPK harus menjaga nama baik KPU. Kami minta rekan-rekan anggota PPK betul-betul menjalankan tupoksi masing-masing dengan baik,” ujarnya.

Dia menuturkan, sepekan setelah pelantikan PPK ini akan dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih di Kota Magelang. Pilkada ini tidak hanya untuk pemilihan kepala daerah tingkat Kota Magelang (Pilwakot) saja, tapi juga tingkat provinsi alias Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub).

“Agar jalannya Pilwakot dan Pilgub lancar dan sukses, kuncinya koordinasi. Kita harus selalu koordinasi satu sama lain, tidak hanya dengan KPU saja, tapi juga dengan seluruh stakeholder agar Pilkada berjalan sukses,” katanya. (Rez). 
https://ouo.io/E5QJZi

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started