Peringati Harkitnas, Forkopimda Kabupaten Magelang Gelar Upacara Tabur Bunga

KabarMagelang.com__Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke 116, Pemerintah Kabupaten Magelang melakukan upacara sekaligus tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharmo Loyo II Cawang. Upacara tersebut diikuti oleh Pj Bupati Magelang yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Magelang, Asfuri Muhzis didampingi sejumlah pejabat forum pimpinan daerah setempat, Senin (20/5/2024).

Asisten Administrasi Umum, Asfuri Muhzis mengatakan, upacara sekaligus ziarah ke TMP merupakan agenda rutin setiap peringatan Harkitnas, untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang gugur demi membela bangsa dan negara.

Sebelumnya, Pemkab Magelang menggelar upacara bendera di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Magelang yang diikuti oleh seluruh ASN dan pejabat Pemkab setempat, TNI, Polri, guru sekolah se-Kabupaten Magelang dan jajaran Forkopimda.

“Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya memberikan semangat baru dalam rangka menyongsong Indonesia emas,” kata, Asfuri Muhzis usai mengikuti upacara sekaligus tabur bunga di TMP Giri Dharmo Loyo II Cawang.

Ia berpesan kepada masyarakat utamanya kepada para pemuda untuk bisa meneladani para pejuang dan pendahulu yang telah berjuang. 

“Oleh karena itu para pemuda harus mempersiapkan diri salah satunya dengan meningkatkan pengetahuan dan teknologi serta keterampilan secara maksimal,” harap Asfuri.

Menurutnya, masyarakat juga harus bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan utamanya di Kabupaten Magelang. Selain itu, sebagai warga negara yang baik harus bisa berpikir, bertindak dan berperilaku yang baik dalam rangka memberikan yang terbaik kepada masyarakat, utamanya kepada pemuda dan anak-anak pelajar.

“Jadi kami berharap segala tindakan yang tidak terpuji seperti aksi-aksi tawuran pelajar dan lain sebagainya ini tidak ada lagi di Kabupaten Magelang. Kita harus menghargai jasa para pahlawan kita yang telah berkorban untuk memerdekakan bangsa ini sehingga kita bisa bersekolah dengan aman dan nyaman sampai saat ini,” tutur Asfuri Muhzis.(haq). 
https://ouo.io/FbITRI

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started